Cabe (Cari Berkah)

Cabe (Cari Berkah)


Cabe (Cari Berkah)
Bang, beli bawang, beli bawang gak pake kulit
Bang, jadi orang, jadi orang jangan pelit-pelitNeng, beli batik, beli batik warnanya terangNeng, tambah cantik, kalo sering bantu orang



Lirik lagu sederhana, tapi mantab, gamblang, jelas maksudnya. Jadi orang jangan pelit, bakhil bin medit. Ngaku atau diakui harta berlimpah, uang banyak, kendaraan mahal-mahal, rumah mewah-mewah tak cukup satu, tapi pelitnya super pakai banget. 



Ada orang susah tidak mau menolong, anak terlantar dibiarkan, anak-anak yatim tidak diperhatikan, banyak yang tidak bisa sekolah karena tidak ada biaya tak peduli. Duh! Capek deh!



Ingat! Ingat! Ingat!


Itu semua dari Allah, itu semua karena AllahItu semua milik Allah Barokallah


Harta benda, uang, kendaraan, rumah, dan lain-lainnya yang kita miliki di dunia ini, kalau kita sadar sesadar-sadarnya, akan tulus mengakui semua dari Allah 'Azza wa Jalla. Semua pemberian dari Allah. Semua milik Allah. Semua titipan Allah. Namanya juga titipan, jadi yaa cuma sementara! Ndak ada yang abadi di dunia ini! Maka dunia itu sifatnya fana! Bakal rusak semuanya kecuali Allah yang Maha Kekal!

Ingat! Hakekatnya semua yang ada di dunia ini adalah milik Allah dan kelak akan kembali lagi kepada Allah. Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun.

Banyak harta ngapain (ngapain)Kalo gak berkah pikirin (pikirin)Oh punya harta gak mungkin (gak mungkin) dibawa matiHidup indah bila mencari berkah


Nah, untuk apa banyak harta tapi tidak bisa semakin mendekatkan diri kita kepada Allah?

Untuk apa punya banyak harta kalau justru semakin menjauhkan kita dari Allah?
Untuk apa jika jika tidak ada keberkahan dari Allah?
Celaka! Celaka! Celaka!
Sungguh celaka!


Harta yang kita miliki tidak akan kita bawa mati, tidak akan menemani kita di alam kubur. Rumah, mobil, dan harta-harta lainnya tidak ada yang ikut kita ke dalam kubur! Tidak! 

Ingat, "Jika manusia mati, maka ada tiga macam yang mengiringi ke kuburan, yang dua kembali, yang satu menemani. Yang kembali adalah harta benda dan keluarganya, sedang yang tinggal menemani didalam kubur adalah amalnya". Bila amalnya baik disisi Allah, maka teman baik yang akan menemani di alam kubur hingga datang hari kiamat. Jika amal buruk yang mendominasi, maka teman buruk pula yang akan terus menemani hingga kiamat datang, na'udzu billaah min dzaalik. 
Punya rezeki bagiin (bagiin)Bantu yang susah tolongin (tolongin)Oh jadi miskin gak mungkin (gak mungkin), Allah yang jaminHidup indah bila mencari berkah

Pada harta yang kita miliki, ada haq orang lain yang mesti kita berikan, lewat zakat, sedekah, dan yang lainnya. Bantu saudara kita yang kesusahan karena Allah akan senantiasa menolong hambaNya yang membantu saudaranya yang tertimpa kemalangan. Harta tidak akan berkurang dengan disedekahkan! Itu Allah yang jamin! Hidup kita akan menjadi indah bila hidup kita penuh berkah. Maka mari, cari keberkahan Allah dalam hidup ini. Tujuan hidup kita adalah untuk mengabdi, menyembah kepada Allah semata. "Wa maa kholaqtul jinna wal insa illaa liya'buduun".
Ya Allah tuhan kami, berkahi hidup iniSampai tua nanti dan sampai dan sampai dan sampai kami mati.

Aamiin. Aamiin. Aamiin. Yaa mujiibas saailiin.

Update artikel dari blog ini langsung di email Andates:

0 Response to "Cabe (Cari Berkah)"

Post a Comment